Minggu, 20 Mei 2012

Jus Pear untuk Kesehatan Tubuh


Sobat sehat pernah memesan jus pear di restoran? Atau pernah membuat jus pear sendiri di rumah? Mungkin sobat sehat perlu mencobanya, memang jus pear tidak sepopuler jus jeruk atau jus apel, tetapi jus pear ini sangat berkhasiat untuk kesehatan dan juga segar tentunya, banyak faedah jus pear tidak ditemukan pada jus buah lain.

Satu gelas jus pear baik untuk menghilangkan batuk dan sakit tekak. Ahli-ahli herba Cina telah menggunakan buah ini sebagai pengobatan bagi penderitaan-penderitaan penyakit ini. Dengan meminumnya sekali sehari pada waktu pagi, batuk yang menjengkelkanpun dapat diatasi. Jus pear juga dapat menghilangkan dahaga pada musim panas, terutama bagi yang menderita demam.

Buah pear yang mirip lonceng ini banyak mengandung fruktosa dan glukosa yang merupakan sumber tenaga kita, pear juga mengandung pektin yang cukup tinggi yang dapat menyembuhkan sembelit, serta mempromosikan satu kesan diuretik yang dapat membantu menggalakkan pergerakan usus.

Buah pear juga tidak menimbulkan alergi, buah yang lezat
ini dapat diberikan kepada
bayi-bayi yan telah berumur empat bulan, dengan mengukus buahnya akan membuat bayi sehat tanpa ketakutan alergi atau reaksi-reaksi negatif. Ya cukup mengukusnya, Sobat tidak perlu memasaknya karena bayi di bawah delapan bulan tidak mempunyai sistem kekebalan yang sempurna, mereka memerlukan bantuan dalam pemisahan serat dan gula dalam buah pear, hal ini dapat dilakukan dengan mengukus. 

Buah pear juga mempunyai sifat anti-radang yang membantu meringankan kesakitan dan dapat meransang sistem imun. Dengan mengkonsumsi jus pear sebagai bagian dari diet sobat sekarang, manfaat kesehatanpun akan banyak didapat. 

Artikel terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar