Rabu, 07 Maret 2012

Obat Alami (Gymnema Sylvestre)


Gymnema sylvestre adalah tanaman yang banyak dikembangkan di daerah tropis dan hutan-hutan India. Tanaman ini telah digunakan berabad-abad untuk pengobatan diabetes. Tanaman yang diterjemahkan sebagai perusak gula ini sangat efisien dalam mereduksi gula dan mengendalikan diabetes. Gymnema sylvestre telah terbukti dapat menjaga tingkat glukosa darah, mengurangi kadar gula dalam insulin perut dan membantu pembaruan sel-sel dalam pankreas yang mengeluarkan insulin untuk menurunkan gula darah.

Ketika dikonsumsi sebagai gymnema sylvestre yang alami dapat memberikan efek Gymnemic Acidnya, yang dapat menjebol gula dalam mulut dan dalam perut. Penelitian telah menunjukkan gymnema sylvestre juga dapat meningkatkan tekanan darah sistolik.

Ekstrak gymnema sylvestre dapat digunakan untuk mengobati hiperglisemia, osteoporosis, anemia dan obesitas. Ini juga sangat efisien dalam menghambat asupan gula, mengurangi tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan tingkat kolesterol baik dalam darah. Selain itu ekstrak gymnema sylvestre dapat juga digunakan untuk sindrom metabolik, batuk, malaria, diuretik, rangsangan pencernaan, obat pencahar dan sangat berkualitas sebagai penahan selera. 

Gymnema sylvestre bagi penderita diabetes dapat membeli dalam bentuk kapsul atau sebagai teh herbal. Gymnema sylvestre juga membantu menurunkan berat badan karena saat di konsumsi tanaman ini dapat mengurangi atau membuang hasrat untuk makan makanan manis. Dan dapat menghalangi serapan lemak dari pencernaan ke darah, karena tanaman ini sangat efisien dalam merangsang produksi glukosa dan menurunkan trigliserida. Dengan menggabungkan gymnema sylvestre dengan olah raga plus diet yang lebih sehat, penurunan berat badan akan lebih dijamin.

Jika mengkonsumsi gymnema sylvestre dalam dosis kecil dalam waktu yang singkat dapat menyebabkan efek samping seperti pusing, kehilangan kendali otot, berkeringat, kebingungan dan semua efek samping tersebut bersama dengan diare dan keletihan.

3 komentar:

  1. kalau di Indonesia ini tanaman apa ya namanya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pohon pepe mas,aku juga lagi cari,kalau ketemu aku mau beli SMS:0896-7677-2251.

      Hapus
  2. Mau beli bibit tanaman ini pohon pepe tolong SMS:0896-7677-2251 ada di jakarta atau inbox di FB:salapu.soleh@yahoo.com

    BalasHapus