Sabtu, 11 Februari 2012

Seribu Manfaat Dari Brokoli

Berdasarkan penemuan terakhir yang dilakukan oleh peneliti di universitas Warwick. Brokoli diyakini banyak membawa kumpulan bahan gizi, khususnya peran sayur ini pada pengontrol penyakit yang disebabkan oleh kencing manis. Dengan mengkonsumsi brokoli yang cukup dapat mengembalikan kerusakan yang disebabkan oleh kencing manis.

Brokoli yang mengandung gizi penting seperti vitamin A, vitamin C dan asam folic juga mengandung  kalsium. Jika kamu tidak suka minum susu satu gelas sehari, kamu bisa menggantinya dengan mengkonsumsi brokoli. Karena Brokoli masih di pertimbangkan sebagai salah satu sumber penting dari kalsium. Selain membangun kekuatan tulang, brokoli juga dapat mengontrol tekanan darah dan mencegah terjadinya kanker kolon.

Brokoli yang mengandung berbagai unsur yang dapat melindungi dan mencegah banyak penyakit yang tidak dikehendaki ini juga merupakan sumber serat, 50% seratnya dapat larut sementara setengan lagi tidak dapat larut di air. Sedangkan tubuh kita memerlukan kedua jenis serat ini untuk kebutuhan harian.
Mengkonsumsi brokoli secara berkala juga dapat meningkatkan enzim, yang diyakini dapat melindungi pembuluh darah.  Selain itu brokoli juga diketahui dapat mengurangi risiko dari penyakit stroke dan dapat mencegah kerusakan sel pada tubuh.

Berbagai organisasi kesehatan merekomendasikan sayuran seperti brokoli  harus dimakan setiap minggu. Seperti halnya sayuran cruciferous lain, brokoli mengandung dua phytochemicals alami yaitu indoles dan isothiocyanates yang mengandung beberapa bahan gizi yang sulit ditemukan pada sayur hijau lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar