Kamis, 23 Februari 2012

Tebu Policosanol Penyeimbang Kolesterol


Tebu Policosanol adalah salah satu alternatif alami pengganti statin yang dapat menyeimbangkan kolesterol. Beberapa kolesterol dalam aliran darah berasal dari makanan yang kita makan sedangkan sebagian lagi dihasilkan oleh hati. Statin berfungsi menghalangi kolesterol yang dihasilkan oleh hati tapi tidak dapat mempengaruhi batas serapan kolesterol dari makanan yang kita makan.

Statin yang merupakan obat untuk menurunkan taraf kolesterol ini ternyata juga menghalangi tubuh untuk menghasilkan suatu antioksidan yang disebut coenzyme Q10 (COQ10). Semua sel dalam tubuh membutuhkan COQ10 ini, jika tingkat sel ini terlalu rendah otot akan menjadi lemah.

Tebu policosanol yang merupakan campuran beberapa fatty alcohol yang dapat di eksterk dari tebu telah terbuksi dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan dapat menurunkan taraf kolesterol buruk (LDL). HDL membuang lemak dari arteri ke hati selanjutnya mengumpulkan dan mengeluarkan kotoran, sedangkan LDL meninggalkan enzym tertentu dan menghancurkan arteri. Jika Arteri di pecah maka HDL tidak akan berfungsi dengan baik sehingga peredaran darah tidak akan lancar. Tebu Policosanol punya potensi untuk menghalangi oksidasi LDL yang mencegah pecahnya arteri.

Untuk memecahkan kolesterol kamu bisa mengkonsumsi 5 mg Policosanol bersamaan dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang sebagai satu multivitamin dua kali sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar