Selasa, 06 Maret 2012

Teh Melati Pembantu Diet


Teh melati adalah teh harum dengan aroma melati. Teh ini berasal dari Cina dan salah satu gaya paling populer dari teh bumbu di seluruh dunia. Bunga melati dengan lebih dari 200 jenis ini di tuangkan ke dalam daun-daun di tambah gula dan bumbu lainnya sebelum di minum.

Daun teh yang sudah di panen kemudian di simpan sampai kering bersamaan dengan bunga melati, ketika bunga melati siap untuk dipanen, teh dan bunga melati di campurkan selama beberapa waktu. Setelah berapa lama bunga melati dan daun teh di pisahkan, daun teh akan menyerap harum bunga melati. 

Proses ini di ulang beberapa kali sehingga di dapat aroma harum dari bunga melati. Kualitas teh melati yang dihasilkan sangat di tentukan oleh tahapan ini, teh yang pertamakali di campur dengan bunga melati akan menghasilkan mutu yang lebih baik.

Teh melati yang mengandung polyphenols  ini biasanya digunakan sebagai teh diet, Bahkan penelitian terakhir menunjukkan adanya unsur catechins dalam teh dapat menurunkan berat badan, menyusutkan lemak dan meransang tubuh untuk membakar kalori. 

Teh melati yang secara luas terpakai di aromatherapy sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti membantu menghilangkan berat badan, menjaga penampilan awet muda, menurunkan kolesterol, meningkatkan daya ingat, mencegah kanker, mengurangi resiko tekanan darah tinggi, mencegah stroke dan juga efaektif untuk penyakit kolera seperti keracunan makanan, diare dan disentri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar