Minggu, 08 April 2012

Cabai Untuk Meningkatkan Pencernaan


Cabai yang termasuk keluarga tanaman Solanaceae berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko yang bermanfaat seperti membersihkan darah,  merangsang sirkulasi dan energi tubuh. Bahkan menurut penelitian dikatakan bahwa cabai menjadi lebih baik mengambil kepedasan secara langsung lewat mulut dan tidak dalam bentuk kapsul ketika ia merangsang ujung saraf dalam lidah.

Ekstrak cabai merah dapat membantu menurunkan berat badan dengan mendorong metabolisme dan meningkatkan panas. Sebenarnya yang berperan disini adalah Capsaicinoids sebuah senyawa kimia yang ditemukan dalam cabai yang memiliki sifat-sifat ini. Jadi apa yang terjadi adalah lebih banyak kalori digunakan untuk menciptakan panas daripada diubah menjadi lemak. Beberapa studi juga menunjukkan bahwa bahan-bahan ini mempunyai efek pembakaran lemak positif dan mendorong metabolisme cukup untuk membantu penurunan berat badan. 

Cabai dapat sebagai penurunan berat badan, merangsang usus dan menolong pencernaan. Sensasi terbakar akan diciptakan di mulut dan menaikan arus air liur. Cabai juga meningkatkan pencernaan protein dan dari waktu ke waktu dapat mengurangi jumlah kebutuhan kalori tanpa perlu memberi dampak kinerja dan kekuatan. Selain itu cabai juga telah digunakan dalam banyak budaya untuk meringankan kegatalan atau rasa sakit dari sendi-sendi, bronkitis yang rematik.

Cabai dapat memperbarui sel-sel dengan mengangkut lebih banyak darah dan oksigen untuk sel-sel dan menghilangkan toksin-toksin. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa cabe mempunyai kemampuan untuk memperlakukan tipe-tipe tertentu kanker. Percobaan pada tikus yang diberi capsaicin ternyata dapat menghancurkan sel kanker prostat, Capsaicin juga efektif dalam memperlakukan leukemia. Penyakit lainnya yang menanggapi cabai secara positif  termasuk asma, radang sendi, kolesterol dan mendorong sistem kekebalan.
 
Cabai juga bermanfaat dalam kesulitan-kesulitan gastro-intestinal seperti dispepsia dan gas dalam perut yang  sering direkomendasikan sebagai obat untuk disentri khususnya ketika tinja penuh dengan darah dan lendir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar