Sabtu, 07 April 2012

Top 5 Makanan Antioksidan


Antioksidan adalah sesuatu yang dapat mencegah atau memperlambat pengoksidan. Antioksidan sangat bermanfaat untuk kesehatan, sebagai contoh kolesterol dalam tubuh kita tidak harus berbahaya sampai ia menjadi mengoksidasi, yang kemudian menyebabkan ia bertaut pada pembuluh-pembuluh darah yang akan mendorong kearah beberapa kesehatan serius seperti gangguan jantung. Antioksidan-antioksidan dapat membantu mencegah ini dan membuat kontribusi positif untuk keadaan kesehatan pada umumnya.

Menambahkan porsi-porsi tambahan buah segar dan sayur-sayuran mungkin adalah sangat berguna bagi tubuh karena mereka secara alami mengandung tingkat-tingkat yang tinggi antioksidan-antioksidan. Berikut 5 makanan dan buah yang mengandung antioksidan sangat tinggi.
1.      Kacang- kacangan
Kacang-kacangan mengandung delapan flavanoid, menanam zat-zat yang bertindak sebagai sifat pewarna. Ilmuwan-ilmuwan mengatakan bahan-bahan kimia tanaman ini bertindak sebagai antioksidan-antioksidan memberikan anda sedikit perlindungan terhadap penyakit jantung dan kanker-kanker tertentu. Menyediakan kacang-kacangan sebagai makanan tambahan atau mengganti mereka untuk daging satu atau dua kali satu minggu akan lebih baik untuk dorongan gizi yang lebih keras.
Kacang-kacangan ini tidak mengandung lemak jenuh, lemak trans, atau kolesterol. Sangat tinggi dalam protein, serat, besi, asam folik, dan kalium. Selain manfaat-manfaat kesehatan terkait dengan penyakit jantung dan kanker, studi-studi juga menyarankan makan kacang-kacangan bisa membantu mengelola diabetes dan memotong resikonya tekanan darah tinggi dan dielus.

2.      Arbei-arbei Liar  (wild blueberries)
Arbei-arbei adalah tanaman sehat kimiawi yang mengandung anthocyanins, yang berwarna biru indah dan memberikan sedikit perlindungan terhadap penyakit jantung. Riset juga menunjukkan bahwa arbei-arbei bisa memiliki efek positif untuk meningkatkan penglihatan malam dan mengurangi tingkat-tingkat glukosa darah.

3.      Arbei-arbei  (blueberries)
Arbei-arbei tidak mengandung lemak atau kolesterol, tinggi dalam serat, rendah dalam kalori dan pecah dengan antioksidan-antioksidan. Arbei-arbei juga dapat mencegah bakteri berbahaya yang melekat pada dinding-dinding saluran kemih, dengan demikian mengurangkan kemungkinan infeksi-infeksi. Arbei juga mengandung antioksidan-antioksidan dan phytonutrients cukup tinggi yang penting untuk melindungi tubuh terhadap penyakit jantung, kanker, dan kondisi lain seperti kurang ingatan.

4.      Arbei-arbei Hitam  (blackberries)
Selain anthocyanins, arbei-arbei hitam juga kaya akan vitamin C dan serat, yang telah terbukti dapat mengurangi resiko jenis kanker tertentu dan penyakit jantung.

5.      Arbei-arbei Kecil (raspberries)
Mengandung polyphenolic yang merupakan bahan-bahan kimia tanaman yang bertindak sebagai antioksidan-antioksidan yang dapat melawan penyakit kardiovaskular, kanker, dan dapat mengurangi radang sendi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar