Jumat, 04 Mei 2012

Jus Tomat Pembersih Hati


Buah tomat adalah buah dengan banyak manfaat-manfaat kesehatan, buah yang mengandung likopena, beta karoten, vitamin A, vitamin C, vitamin E, sulfur, fosfor dan natrium organik  ini dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah, kolesterol, trigliserida, dan mendorong sistem kekebalan.

Dengan minum jus tomat, risiko-risiko kanker akan dapat dikurangi selain mengurangi penyakit jantung dan membuat hati dan pembuluh-pembuluh darah lebih kuat. Kebanyakan dari kita selalu berusaha untuk mengurangi berat badan dan jus tomat dapat melakukan itu untuk kita karena ia membantu kita menekan kelaparan. Jus buah tomat juga merangsang metabolisme dan membuat sistem kekebalan lebih kuat. Manfaat-manfaat dari jus tomat akan terasa setelah dikonsumsi secara regular.

Buah tomat juga menolong mengatur lemak-lemak dalam darah dan membantu melindungi kita dari aterosklerosis. Banyak phytonutrients dalam buah tomat telah membuktikan dapat membantu menghentikan penggumpalan sel-sel platelet dan mendukung gagasan kardio meningkatkan fungsi hati.

Buah tomat juga dapat memutuskan lemak hewani pada makanan seperti mentega, keju, daging sapi, telur, dan lain-lain yang membantu dalam mengendalikan tekanan darah. Likopena dalam kombinasi dengan vitamin E mencegah oksidasi kolesterol LDL. Buah tomat dalam bentuk kering bermanfaat untuk mencegah diare. Tomat juga baik untuk mata, masker wajah dan kulit, penyembuhan terhadap sengatan matahari, penyembuh luka-luka, mengobati kelelahan dan baik untuk kesehatan hati.

Sebuah penelitian di Ohio State University mengatakan; mengkonsumsi buah tomat dengan lemak-lemak sehat, seperti minyak zaitun atau alpukat dapat memperkuat kemampuan tubuh menyerap antioksidan-antioksidan sebanyak 2 hingga 15 kali. Studi tersebut juga mengamati lebih banyak efek-efek positif dalam memperlakukan tumor-tumor prostat dalam tikus-tikus ketika buah tomat telah digabungkan dengan brokoli

Artikel Terkait :

1 komentar: